Bloody Syntagi

by | May 5, 2018 | Heartbreak Recipe | 0 comments

Hai jumpa denganku, Ravina…Hanya boleh dipanggil Ravi tidak boleh dipanggil yang lain. Aku diutus kepala dewan untuk berperan sebagai tour guide yang akan mengajak kalian berkeliling Anatolia. Kita bisa berkeliling ke komplek tujuh fraksi penting di negara ini. Kita bisa mulai dari Fraksi Briseis. Isinya cowok-cowok berotot dengan perut cokelat bergelombang, lengannnya juga menyegarkan mata, apalagi wajahnya…

“Ehem!”

Oh, ada Liron Cavern. Pantas saja, ada hawa-hawa negatif yang berkeliaran di sekitar sini. Aku yakin kalau kacamata itu tameng sihir, matanya itu bisa saja mengeluarkan laser.

“Oke, man. Aku hanya akan membahas Ianthe kali ini dan tentu saja kau, santai, relax!”

“Fokus!”

“Iya, ini mau fokus kok!”

Ssst! Liron sedang marah karena dia pikir aku akan membahas fraksi lain dan dia tidak mendapatkan spotlight. Dasar narsis!

Kamera siap!

Oke, cue!

Hai, warga Anatolia baik yang netizen atau bukan!

Kita bersama seorang ahli ramuan paling jenius abad ini bernama Tuan Liron Cavern.  Ravina tidak perlu memperkenalkan perihal Tuan satu ini kan? Mengingat dia sedang booming kali ini di kalangan netizen Anatolia, bisa disingkat Netolia. Para Netolia ini sedang membahas betapa hebatnya Liron Cavern, Si pembuat ramuan ganteng yang menerbitkan sebuah resep dengan revolusi baru untuk menyembuhkan patah hati.

Ini perlu diingat, patah hati adalah teka-teki paling menakutkan sepanjang sejarah dunia sihir. Masalah yang bahkan tidak pernah terpecahkan di dunia manusia, setidaknya begitu menurut desas-desus. Banyak yang berspekulasi kalau Ianthe Syntagi tidak semujarab kabarnya mengingat di  Anatolia sendiri banyak kasus kematian karena patah hati. Patah hati akan sangat berbahaya untuk para penyihir karena semua itu berkaitan dengan pengumpulan dan distribusi mantra di dalam tubuh. Benar, penyihir sekarang lebih modern dengan gaya hidup mirip manusia dan sudah bisa menekan mantra itu untuk menghindari pertumpahan darah tidak perlu di jalanan. Akan tetapi penyihir tetaplah penyihir, mereka memiliki kekuatan mantra yang mengalir di setiap pembuluh darahnya. Meski mirip, penyihir tetaplah bukan manusia.

“Kalau kau tidak becus, aku bisa memandu acara ini sendiri!”

“Iya, iya, Ya ampun, Tuan Liron, sabar sedikitlah!”

*Pasang tampang manis…Hai Netolia mania…maaf atas gangguan kegantengan di atas ya!

Pssst! Kalau tidak dibilang ganteng nanti Liron marah, tahukan sifat narsisnya itu, sudah masuk ranah tidak masuk akal.

Hari ini, dia akan membagi resep pertama dari resep patah hati keramat yang ada dalam buku Ianthe Syntagi. Buku ini disimpan oleh fraksi Ianthe dalam bilik terkunci yang tidak diketahui oleh publik selama ratusan tahun.

Buku itu keluar ke permukaan setelah Tuan Liron mendeklaraskan kalau beliau akan membuat buku resep patah hati yang lebih mujarab dari buku ini. Rencananya buku itu juga akan dirilis dalam versi digital.

“Jurnal penelitian bukan buku!”

“Oh iya, jurnal pemirsa sekalian!”

Nah, Netolia mania, di Anatolia ada resep rahasia yang berkembang. Resp-resep itu disimpan dalam bentuk perkamen dan terlihat sekali sangat kuno. Kita akan bahas tentang resep patah hati rahasia sesuai yang ditulis di skenario ya, karena ya ehem…Tuan Liron maunya bersinar dan charming begitu.

Resep pertama untuk minggu ini adalah Bloody Syntagi. Resep ini katanya mampu membuat tekanan darah yang semula tinggi, turun secara drastis begitu juga rasa cinta. Katanya khasiat ramuan ini bakal membuat pacar menjadi mantan seketika…eh salah, membuat mantan atau gebetan yang bergentayangan di dalam pikiran langsung lenyap seketika.

Tidak percaya?

Sudah, percaya saja! Ravina ada di sini untuk memeluk hati yang kesepian.

Please to the point!”

“Baiklah, baik, Tuan Liron!”

Kita mulai dengan resep Bloody syntagi, cara membuatnya mudah. Pertama-tama siapkan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Bahan yang harus disiapkan dalam membuat minuman Bloody Syntagi adalah:

  1. Satu sendok teh bubuk wasabi.
  2. 4 sendok teh jus lemon.
  3. Saus
  4. Kecap asin.
  5. 59 mililiter Vodka Smirnoff.
  6. 118 mililiter jus tomat pedas.
  7. 8 buah potongan kuku mantan yang ingin dilupakan.
  8. 3 lembar upil sapi yang masih segar.
  9. 5 lembar daun rumput segar yang dipetik di dekat kandang sapi.

Cara membuatnya pun mudah, ikuti langkah di bawah ini ya Netolia, Ravina akan jelaskan, jangan ke mana-mana, stay tune!

Pertama-tama masukan satu sendok teh bubuk wasabi ke dalam cocktail shaker bersama empat sendok jus lemon, sedikit saja saus Worcestershire lalu dicampur dengan sedikit kecap asin. Jangan lupa tambahkan delapan buah potongan kuku mantan agar khasiatnya mencampur sempurna. Netolia harus memakai sendok cocktail yang panjang sekali untuk mengaduk dan membuat bubuk wasabi larut. Kenapa harus panjang? Karena ingin saja. Semua itu tidak perlu alasan bukan, seperti cinta yang tidak perlu alasan.

“Kalau kau masih ngaco, kita selesaikan sampai di sini saja!”

“Iya ini tidak ngaco lagi. Maaf Tuan Liron yang terhormat!”

Lanjut ke bagian kedua…sial Liron melirik terus, matanya kejam Netolia, Ravina sampai lemah letih lesu, sabar ya!!

Tuangkan jus tomat, Vodka Smirnoff dan tiga lembar upil sapi ke dalam gelas dan campurkan, tunggu dan diamkan. Setelah bubuk wasabi larut masukan campuran  jus tomat, upil sapi dan Vodka Smirnoff ke dalam shaker. Tambahkan es batu sesuai selera lalu goyang-goyangkan sampai semua bahan tercampur sempurna.

Tuang campuran itu ke dalam gelas panjang dan tambahkan lima lembar daun rumput segar di atas permukaan gelas sebagai garnish.  Netolia bisa menyajikannya di saat dingin.

Soal khasiat, jangan ragu Netolia. Bloody Syntagi dijamin sebagai salah satu resep mujarab untuk menyembuhkan patah hati. Cara kerjanya dengan menguras air mata dengan pedasnya wasabi. Resep ini juga menjamin kalau kenangan bersama mantan juga akan ikut terkuras habis.

Selain itu kenangan yang mungkin masih tersisa di dalam sel mana pun akan didetoksifikasi dan dikeluarkan melalui keringat. Jangan salah, ramuan ini juga akan membuang sisa traktiran makanan mantan yang mengerak di dinding usus dan lambung melalui kotoran. Semua itu akan terjadi saat ramuan menguras isi perut jadi dalam diare.

“Kau tidak perlu memperjelas cara kerjanya, warga akan ketakutan!”

“Ini ada di skenario, Ron. Aku hanya membacakan!”

“Diam!”

“Kau yang diam!”

Liron kembali memprotes Netolia, aku jelas tidak terima. Enak saja main protes sedangkan dia hanya utusan Fraksi Ianthe yang bersedia membagi resep kuno itu pada seluruh warga Anatolia.

“Jadi kesimpulan resep ini adalah  dalam mulas dan air mata dan maka mantan menjadi prioritas nomor sekian. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Netolia bisa mencobanya di rumah ya!”

Eh? Kenapa ini ada pesan?

“Apa? Aku harus meminum sendiri ramuan itu untuk menguji mujarab atau tidak?”

“Ravina selalu mencintai jadi tidak pernah patah hati! Selamat malam Netolia semuanya, bagaimana kalau kita meminta Tuan Liron yang terhomat untuk mencoba ramuan ini? Tuan?”